Cara Screen Record Zoom Di HP

Foto Cara Screen Record Zoom Di HP

Di zaman yang serba digital ini, komunikasi antara satu orang dengan orang lain, bahkan dengan banyak orang sekalipun, sangat sering terjadi. Tidak jarang kita sendiri yang melakukan hal tersebut.

Karena perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat, kita sekarang sudah bisa berkomunikasi dengan orang lain melalui video yang dapat saling bertatap muka (atau dalam bahasa inggrisnya "face to face").

Cukup banyak aplikasi android yang sudah menyediakan fitur video call atau panggilan video. Sebagai contoh adalah aplikasi whatsapp, google duo, dan masih banyak lagi yang menyediakan fitur video call.

Kali ini saya akan membahas salah satu aplikasi yang bahkan kalian dapat gunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Aplikasi tersebut adalah "aplikasi zoom".

Zoom adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kita berkomunikasi hingga dengan 100 orang sekaligus dan dengan kualitas video HD.

Umumnya atau kebanyakan yang menggunakan aplikasi zoom ini adalah orang kantoran, pengusaha atau pebisnis, atau sekadar digunakan untuk pertemuan kecil-kecilan seperti pertemuan antara dosen dengan mahasiswa, guru dan murid atau juga dapat digunakan untuk hal lainnya.

Disini saya akan membagikan kepada kalian, cara untuk melakukan screen record zoom di hp android dan iphone dan juga cara untuk melihat hasil recordnya.

    cara screen record zoom di hp

    Aplikasi zoom sendiri memang menawarkan fitur record, tetapi sekarang fitur tersebut hanya dapat diakses untuk pengguna premium atau pengguna berbayar.

    Jika kalian melihat di aplikasi zoom, kalian tidak akan menemukan fitur tersebut. Saya sudah membaca banyak artikel terkait masalah ini dan mencoba sendiri aplikasi zoom di hp, tetapi saya masih tidak menemukannya.

    Maka dari itu, saya akan membagikan cara alternatifnya, yaitu menggunakan aplikasi tambahan yang dapat kita gunakan untuk merekam atau merecord suara dan video di aplikasi zoom.

    Kelebihan menggunakan aplikasi tambahan adalah, kita tidak memerlukan izin dari host atau pembuat rapat atau meeting. Kita cukup menjalankan aplikasi perekamnya dan gabung ke rapat atau meeting.

    1. cara record zoom di android

    Beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan yaitu, XRecorder, Screen Recorder, Mobizen, AZ Screen Recorder. Sebenarnya masih banyak aplikasi perekam layar yang tidak saya sebutkan, kalian bisa mencari referensi dengan membaca artikel kami tentang 10 aplikasi perekam layar hp terbaik.

    cara menggunakan xrecorder
    1. Buka aplikasi xrecorder di hp kalian, kemudian centang Jangan tanya lagi dan klik Mengizinkan.
    2. Izinkan aplikasi agar ditampilkan di atas aplikasi lain, kemudian kembali ke aplikasinya.
    3. Sebelumnya, kalian bisa mengatur beberapa pengaturan tertentu untuk menyesuaikan dengan spesifikasi hp android kalian.
    4. Untuk memulai merekam layar hp, klik tanda + di bilah bawah atau menu bawah aplikasi, kemudian klik Rekam Video.
    5. Selain itu, kalian juga bisa melakukan siaran langsung denga mengeklik pilihan "Siaran Langsung" yang muncul.
    6. Hasil perekaman layar hp bisa kalian lihat dan tonton di aplikasi XRecorder secara langsung. Tetapi kalian juga bisa melihat file videonya di Penyimpanan internal > Movies > XRecorder. Jika file videonya masih tidak ada, kalian bisa pergi ke pengaturan aplikasi XRecorder-nya dan disitu kalian akan melihat Lokasi penyimpanan-nya.

    Tips: Jika saat kalian melihat hasil rekaman, audio atau suara kalian tidak muncul. Kalian bisa mengaktifkannya di Pengaturan > Pengaturan Audio. Sekaligus kalian juga bisa mengatur kualitas video, Orientasi layar, Hitung mundur sebelum merekam, dan masih banyak lagi fitur yang dapat kalian sesuaikan.

    2. cara record zoom di iphone

    Untuk kalian pengguna hp iphone, kalian tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan agar dapat merekam layar hp. Cukup pergi ke Pengaturan > Pusat kontrol > klik tanda + > Klik tombol bulatan abu-abu untuk memulai merekam.

    Jika ingin memerhentikan atau men-stop perekaman, kalian cukup klik bar status berwarna merah pada layar iphone kalian. Buka pemutar video untuk melihat hasil rekamannya.

    No comments:

    Post a Comment